Teriakan Ganti Wakil Bupati Wakatobi Bertalun-talun Di Pulau Kaledupa

Teriakan Ganti Wakil Bupati Wakatobi Bertalun-talun Di Pulau Kaledupa

Wakatobi, Akuratnews. com – Seruan ganti wakil Bupati Wakatobi bergema saat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Wakatobi, H. Arhawi – Hardin La Omo (HALO) melakukan kampanye dalam pulau Kaledupa.

Seruan ganti wakil Tumenggung Wakatobi disuarakan oleh sejumlah aktivis Kaledupa.

“Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, Bupatiku, lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan, wakil Bupati ganti, ganti, ganti, Allahu akbar, ” kata salah satu tipu melenial Kaledupa di Kendari, Ahmad Daulani saat mengajak seluruh klub Desa Ollo menyedihkan ganti pemangku Bupati Wakatobi saat berkampanye pada desa tersebut, Kamis (5/11/2020)

Ahmad Daulani mengatakan, Arhawi sejak menjabat wakil Bupati had Bupati Wakatobi banyak menorehkan prestasi baik dalam bidang pembanguanan, mematok penurunan angka kemiskinan di Wakatobi.

Bahkan menurutnya, era menjadi wakil Bupati Wakatobi, Arhawi berhasil menjalankan kewenangannya dalam meninjau kinerja pemerintah.

“Paling kami garis bawahi bahwa prestasi H. Arhawi tidaklah menjadi tempat-tempat curhat, tidak menjadi wakil Tumenggung yang dimana-mana menangis, menjual air matanya, mengatakan dimana-mana ia diintimidasi. Jika ada yang membenarkan itu maka mereka tidak mengerti kewenangan dan tupoksi wakil Bupati, ” tegasnya

Sementara, calon wakil Bupati Wakatobi Hardin La Omo sebelum datang ke zona halaman untuk mengabdi, ia sudah menjadi anggota DPDR Buton selama 7 tahun, menjadi Sekda Wakatobi selama 10 tahun.

“Tidak perlu saya sebutkan mulia persatu prestasinya. Berdosa kita, masa kita tidak mengatakan Bapak Hardin La Omo adalah tokoh terbaik yang banyak prestasi di tanah barakati ini, ” ucapnya

Pasangan HALO ini benar serasi untuk membangun Wakatobi kedepan, karena masing-masing memiliki sejuta pengalaman dan prestasi.

Ia pun mempertanyakan apa yang menjadi prestasi wakil Bupati Wakatobi saat ini sedang menjabat.

Hal yang sama diungkapkan ketua DPD PAN Wakatobi, Suwandi Andi sebagai seorang pemimpin tentu jelas ada kekurangan, sehingga ia meminta masyarakat Kaledupa untuk memberikan satu kesempatan kepada H. Arhawi buat menjabat.

Putra kaledupa ini meyakini, pasangan HALO ini akan membawa Wakatobi jauh bertambah baik lagi karena Arhawi dalam dampingi oleh wakil Bupati dengan berpengalaman dalam pemerintahan, dan sudah terbukti prestasinya. ***