Pasien Sembuh Covid-19 di Pasuruan Tembus 912 dari Total 1325 Anak obat

Pasien Sembuh Covid-19 di Pasuruan Tembus 912 dari Total 1325 Anak obat

Pasuruan, Akuratnews. com – Mengharukan & menjadi kabar gembira, khususnya bagi masyarakat Pasuruan Jawa Timur, di mana dari total 1325 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 yang menjalani isolasi, sebanyak 912 pasien dinyatakan negatif atau sembuh dari Cobid-19.

Kesembuhan mereka diyakini karena rutin mengkonsumsi menu makanan lengkap, rutin berolahraga, mengaso dan konsumsi Minuman Sari Bahan Probiotik SB19.

Penuh wajah-wajah gembira dilepas secara berantara oleh Bupati Pasuruan HM Petunjuk Yusuf dan Wakil Bupati KH Abdul Mujib Imron yang didampingi oleh Kapolres AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim Letkol Arh Burhan Fajari Arfian.

Setelah menjalani 2 minggu karantina di beberapa tempat, antara asing di RSUD Bangli, BLK Rejoso, SKB Pandan, Permata Biru Prigen dan tempat-tempat lainnya, terlihat optimisme dan rasa terimakasih dari para-para pasien dimana mereka diberikan menu makanan lengkap, rutin berolahraga, mengaso dan konsumsi minuman sari pokok probiotik SB19 secara rutin sehingga imun tubuh pasien menjadi bertambah kuat dan sembuh lebih cepat.

Beberapa dari anak obat COVID-19 adalah mereka dari klaster perusahaan pengolahan ikan Gempol Pasuruan, Klaster Asrama Haji Sukolilo Surabaya, serta klaster rumahan.

Usai menyerahkan surat keterangan bugar dan hasil tes swab pada para pasien, Bupati Irsyad Yusuf yang juga Ketua Percepatan Pengerjaan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, mengatakan, pihaknya sengaja memberikan tambahan gizi berbentuk minuman sari buah probiotik pada pasien, sebagai upaya untuk mempercepat penyembuhan.

“Ikhtiar selain kita berikan terapi vitamin C dan juga ada probiotik yang ini merupakan upaya kita agar ada percepatan semua, tapi tetap setelah kita lakukan terapi probiotik, kita swab lagi dan alhamdulillah hasilnya negatif, ” ujar Petunjuk Yusuf, Bupati Pasuruan.

Sampai dengan awal September 2020, dari 1325 yang terjangkit covid 19 di kabupaten Pasuruan ada 912 pasien yang dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan mencapai 68, 54%, dan termasuk yang level kesembuhan tertinggi di Jawa Timur.

Dikutip dari video release Multimedia Humas Polri, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan kepada awak media bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dari semua komponen umum Kabupaten Pasuruan, di mana telah menemukan terobosan terapi menggunakan probiotik. (link video release https://www.youtube.com/watch?v=2jptRvtaKtY)

Kapolres Pasuruan meyakinkan pada para pasien covid 19 bahwa virus corona ini bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi, menodong perlindungan kesehatan dari Allah SWT dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain rajin mencuci tangan dengan bubuk, mengkonsumsi makanan bergizi, asupan vitamin disertai probiotik dan pola pikir selalu positif.

Selama dirawat, semua petugas kesehatan tetap memberikan suntikan motivasi kepada para-para para pasien untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan dari Pemerintah yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak secara orang lain, juga memberikan asupan gizi, vitamin dan konsumsi minuman sari buah probiotik SB19 selalu diberikan setiap hari.