mengupas-kekeliruan-persepsi-masyarakat-dalam-menanggapi-imunisasi-1

Mengupas Kekeliruan Persepsi Masyarakat di Menanggapi Imunisasi

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Kesehatan, Akuratnews. com – Pada rangka merayakan Pekan Imunisasi Dunia 2021 yang melorot pada tanggal 23 – 29 April, Yayasan Sepakat Sehatkan Indonesia (BSI) membangun talkshow bertajuk “Imunisasi Memfokus Kita”. Melalui talkshow ini, Yayasan BSI bermaksud buat menyebarkan pesan positif menimpa imunisasi dan vaksinasi. Pada acara tersebut Ketua Yayasan BSI, dr.

Meta Melvina, mengatakan, “Kita dari kecil sudah diajarkan mindset pencegahan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Namun pada kenyataannya banyak sebab kita yang sampai zaman ini masih menunda-nunda pencegahan, salah satunya menunda-nunda vaksinasi. ”

Menurut dia, kondisi pandemi memperparah pengertian yang salah ini. Pandemi menjadi alasan bagi beberapa orang untuk menunda imunisasi serta vaksinasi. Ini memprihatinkan sebab imunisasi dan vaksinasi dibutuhkan untuk melindungi kalangan umum hight risk seperti misalnya anak kecil dan lansia.

Tidak cuma itu, herd immunity dengan didapat melalui cakupan imunisasi dan vaksinasi yang luhur, mampu menjaga orang-orang dengan tidak dapat divaksin serupa misalnya mereka yang menyandang kondisi immunocompromised, istilah yang digunakan untuk mereka dengan sistem imunitas lemah & tidak berfungsi dengan sepatutnya.

Padahal secara mudahnya fasilitas dan terjangkaunya harga vaksin saat ini, seharusnya pandemic tidak menjelma alasan.

“Disuntik imunisasi atau vaksin kan sebentar juga selesai, tak perlu lama-lama. Di faskes, imunitas bisa kita sanggup dengan cepat, ” tambahnya.

Selanjutnya 1 2