dua Pekerja Kapal Laut Positif Covid-19 di Indramayu

dua Pekerja Kapal Laut Positif Covid-19 di Indramayu

Indramayu, Akuratnews. com- Lonjakan urusan positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu masih tinggi, total kini sudah ada 74 pasien terkonfirmasi virus corona.

Terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu kembali mengumumkan adanya penambahan dua kasus baru.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, dua kasus baru ini menimpa laki-laki berinisial A (18) dan T (42) warga Kecamatan Bongas.

“Dua masyarakat bertetangga dari Kecamatan Bongas terkonfirmasi positif Covid-19, ” ujar dia kepada Akuratnews. com, Selasa (25/8/2020).

Keduanya terkonfirmasi Covid-19 terungkap dari hasil swab secara mandiri sebagai persyaratan kembali hidup di perusahaan kapal laut dalam Jakarta.

Deden Bonni Koswara menjelaskan, pada 16 Agustus 2020, dua orang tersebut memiliki cuti untuk pulang ke Kabupaten Indramayu.

Ketika hendak kembali bekerja, mereka diharuskan melakukan tes usab terlebih dahulu. Di 19 Agustus 2020, keduanya melangsungkan tes usab secara mandiri di RS Sentra Medika Langut. Hasilnya batu keluar tanggal 22 Agustus 2020 dan dinyatakan positif Covid-19.

“Saat ini semua pasien telah dilakukan evakuasi dan masuk ruang isolasi RS Bhayangkara Losarang, ” ujarnya.

Hal ini sekaligus menambah jadwal kalangan pekerja di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan data yang Akuratnews. com himpun, pada bulan Agustus 2020, tercatat sudah ada 5 pekerja yang positif Covid-19.

Terkonfirmasinya mereka diketahui zaman para pekerja itu melakukan swab mandiri sebagai syarat masuk bergerak di perusahaan masing-masing.