Bagian Pantas-Riski Resmi Mendaftar di KPUD MABAR

Bagian Pantas-Riski Resmi Mendaftar di KPUD MABAR

Labuan Bajo, Akuratnews. com semrawut Pasangan Pantas – Riski  sah mendaftarkan diri di Komisi Penetapan Umum (KPU) Daerah kab. Manggarai Barat pada Minggu, 06 September 2020 pukul 15: 00 WITA.

Prosesi pendaftaran ini, dikawal oleh ribuan masa pendukung fanatik paket Pantas – Riski yang datang dari berbagai kampung dan kampung di kabupaten Manggarai Barat.

Menurut kordinator lapangan relawan BARA API (Barisan Relawan Pendukung Pantas-Riski Menjadi Bupati), sekaligus juru kampanye paket Pantas-Riski; Ladis Jeharun menyatakan bahwa kirab pendaftaran paket Pantas – Riski dihadiri oleh 30. 000 periode yang secara sepotan datang & memberikan dukungan semangat kepada bagian kesayangan mereka.

“Kami tidak ada mobilisasi masa dengan sistematis. 30. 000 masa dengan hadir ini adalah gerakan jantung yang secara sepontan mendukung serta memberikan semangat kepada Pantas awut-awutan Riski”. Pungkas Ladis.

Prosesi pendaftaran paket Pantas kacau Riski diawali dengan upacara adat “wuat wa’i” di sekretariat yang beralamat di jalan Lamentoro-Labuan Bajo. Setelah itu, bersama para relawan yang secara sepontan dari bervariasi desa sekabupaten Manggarai Barat, turut mengawal perjalananya menuju kantor KPUD MABAR.

Paket Cepat – Riski didaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati secara komposisi; Ir. Pantas Ferdinandus, M. Si sebagai calon bupati dan Andy Riskia Nur Cahya, S. H. sebagai calon wakil bupati.

Sesuai dengan regulasi yang ada, pendaftaran calon tumenggung dan wakil bupati harus disertakan dengan bukti dukungan dari golongan pengusung dengan mengantongi SK Kelompok politik. Paket Pantas – Riski di usung oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), & Partai Persatuan Pembangunan. Prosesi pendaftaran,   pimpian daerah partai pengusung yang terdiri dari ketua & sekertaris partai Demokrat, PKS dan PPP serta perwakilan tim lulus turut mendaftar dan membubuhkan tanda tangan sebagai bukti dan saksi bahwa paket Pantas – Riski sah telah daftar di KPUD.

Berdasarkan pantauan Akuratnews. com, Sepanjang perjalanan relawan paket itu berorasi dan mendedangkan yel-yel kemenangan paket Pantas – Riski yang dipimpin oleh Alfonsius Basri salah satu juru kampanye.

Dalam orasinya, Alfons menyatakan bahwa paket Pantas – Riski adalah representasi dari Manggarai Barat sebagai daerah yang plural baik dari jurusan suku, agama dan ras. “Paket Pantas – Riski adalah kolaborasi dari multi perbedaan di Manggarai Barat. Paket ini sebagai representasi dari dari kabupaten Manggarai Barat sebagai daerah yang plural daripada segi suku, agama dan ras”. Ungkap Alfons sambil mengepalkan tangan kanannya.

Lanjut Alfons, paket Pantas – Riski ialah jawaban dari segala keluh kesah masyarakat yang merasa kurang puas dengan kebijakan pemerintah sebelumnya.

“Paket Pantas – Riski sebagai jawaban dari segala keluh-kesah masyarakat yang merasa kurang tenang dengan kebijakan pemerintah sebelumnya”. Pecah Alfons.

Setelah meninggalkan proses pendaftaran selama 1, 5 jam, calon bupati Ir. Pantas Ferdinandus, M. Si dihadapan warga media menyatakan lega, bahwa paket Pantas – Riski sudah secara resmi didaftar sebagai salah kepala petarung dalam perhelatan politik kontestasi PILKADA  kab. Manggarai Barat dalam tahun 2020. ” kita cukup lega, karena kita sudah formal sebagai peserta PILKADA, resmi jadi calon bupati dan wakil buoati”. Tutur Pantas.

Lanjutnya, kesuksesan proses pendaftaran ini selalu tidak terlepas dari kerja sesuai yang baik antar partai pengusung, para  relawan dan keluarga. “kita sukses didaftar ke KPU hari ini, tidak terlepas dari kegiatan sama antar partai pengusung, relawan, orang-orang muda dan keluarga”. Tutur calon bupati tersebut.

Ia juga menepis dengan bahana atas isu yang bergulir kalau paket Pantas – Riski tidak mendapat dukungan dari partai politik. Menurutnya isu itu hanyalah penyebaran hoaks dari pihak tertentu dengan hendak mematahkan langkah paket Cepat – Riski. ” pendaftaran hari ini sebagai jawaban dari bervariasi isu bahwa kita tidak sanggup partai pengusung. Itu hanya hoaks dari orang yang mau lidah langkah kita”. Tutup Ir. Pantas Ferdinandus, M. Si.