Akang Kelana: Semoga Prediksi Pengamat Oleh karena itu Kenyataan!

Akang Kelana: Semoga Prediksi Pengamat Oleh karena itu Kenyataan!

Sidoarjo, Akuratnews. com – Meski, pelaksanaan pilkada Sidoarjo masih 3 bulan lagi, tepatnya 9 Desember 2020 mendatang. Namun, sejumlah penyelidik, sebagaimana dihimpun Akuratnews. com lantaran berbagai sumber, berpendapat peluang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2021 – 2024, H. Kelana Aprilianto (Mas Kelana) & Dwi Astutik (Bunda Astutik) memimpin pilkada cukup besar.

Prediksi para pengamat itu betul beralasan, karena figur paslonkada berakronim ‘Sidoarjo Berkelas’ yang diusung PDI-P dan PAN, serta didukung enam parpol nonparlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya dan Gelora Indonesia) ini dinilai telah merepresentasikan dasar massa mayoritas di Sidoarjo, yaitu Nahdlatul Ulama (NU).

“Mas Kelana dan Bunda Astutik itu sama-sama warga nahdliyin (NU). Keduanya juga punya kemampuan yang mumpuni. Satu pengusaha sukses (RMI-NU) dan pasangannya tokoh perempuan berkuasa (Muslimat-NU). Intinya, keduanya terbilang mewakili basis massa mayoritas di Sidoarjo. Tentu, pasangan ini berpeluang gembung memenangkan pilkada 2020 nanti, ” jelas pengamat.

Zona, bagaimana Mas Kelana menanggapi prediksi para pengamat tersebut? Akuratnews. com mengetengahkannya sekilas dalam tulisan seimbang ke-91 ini.

Raka Kelana menuturkan, dia tentu mengapresiasi dan menghargai pendapat para pengamat yang mengungkapkan pilkada Sidoarjo 2020 bakal dimenangkan paslon ‘Sidoarjo Berkelas’.

“Sebelumnya, kita ucapkan terima kasih atas pendapat itu yang memprediksi kita menang pilkada. Karena, ucapan itu doa, bermanfaat para pengamat itu mendoakan kita, semoga Allah SWT mendengar ciri mereka, amin, ” ujarnya.

Walaupun demikian, sambung Raka Kelana, dia tak boleh teledor dan merasa berbangga diri, malah dia terpacu kerja lebih bersusah-susah untuk mewujudkan doa para pengamat, sekaligus aspirasi dan harapan sebagian besar masyarakat pro-perubahan.

“Pendapat mereka, bagi kita, itu berarti doa. Agar terwujud, doa musti kita barengi berikhtiar. Bila ikhtiar dan doa dijalankan berdefile, sangat mungkin prediksi pengamat dan tumpuan sebagian besar masyarakat pro-perubahan tersebut jadi kenyataan. Doakan, ‘Sidoarjo Berkelas’ sukses, ya? ” ucapnya tersenyum. (Bersambung)