‘Konser 75 Suara Perjuangan’ Suguhkan Kecanggihan Teknologi Mumpuni

‘Konser 75 Suara Perjuangan’ Suguhkan Kecanggihan Teknologi Mumpuni

Jakarta, Akuratnews. com – Dalam rangka ikut memaknai Hari Kemerdekaan, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) sukses menggelar sebuah konser virtual berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Jumat (28/8) malam.

Konser bertajuk ‘Konser 75 Suara Perjuangan, Sebab UI, Bersama Relawan, Untuk Indonesia’ itu sekaligus dihelat sebagai sebuah apresiasi bagi Relawan Covid-19 dengan selama ini telah berjuang di masa pandemi.

Pementasan ini disiarkan secara langsung daripada Makara Art Center Universitas Indonesia. Seluruh relawan dan masyarakat Indonesia menyaksikan konser ini melalui terusan resmi ILUNI UI di platform Youtube tanggal 28 Agustus 2020, pukul 19. 00-22. 00 WIB.

Sederet artis & musisi terbaik tanah air lulus tampil meramaikan pertunjukan. Di antaranya Andien, Barasuara, Tompi, Aning Katamsi, Nugie, Alika Islamadina, Ikang Fawzi, Kadri Mohamad, Sandhy Sandoro, Harvey Malaiholo, dan ILUNI All Star.

Tentu saja, konser tersebut juga mengutamakan protokol kesehatan tubuh di bawah pengawasan langsung Satgas Penanganan Covid-19.

Pementasan ini digelar untuk dapat menginspirasi dan menghibur penonton di manapun berada melalui pengalaman konser virtual yang spektakuler.

Pemimpin ILUNI UI, Nongki Wisaksono dalam konferensi pers sebelum konser berlangsung menjelaskan, konser virtual ini muncul dengan berbagai kecanggihan teknologi di dalam penyiarannya sehingga dapat dinikmati ribuan penonton.

Selain tersebut, kata Nongki, penonton juga disuguhkan pertunjukan musik yang berkesan mencuaikan kesempatan unik menyaksikan persiapan pementasan dari balik panggung serta pengalaman lebih dekat dengan pengisi program melalui akses virtual ke bagian tunggu artis.

“Konser ini hadir di tengah perjuangan para relawan medis dan non-medis yang telah berkorban waktu, tenaga, dan bahkan nyawa menangani epidemi Covid-19. Untuk mencegah penyebaran pagebluk, panitia bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama konser berlangsung. Penyekatan jumlah crew baik dari panitia, pengisi acara, hingga sponsor menjadi mutlak untuk dilakukan, ” jelasnya.

Selain itu, pementasan virtual ini juga menghadirkan beberapa teknologi inovatif hasil karya para-para alumni UI seperti SALAM (Steriiisasi Lantai Masjid) dan Moveable Hand Wash (MHW) sebagai upaya melindungi serta COVENT-2O Ventilator UI dengan disiagakan untuk kondisi darurat.

Sekretaris Protokol dan Prosedur, Tim Koordinator Relawan Satgas Pengerjaan COVID-19 Raafi Seiff menambahkan, awak Satgas Pengangan COVID-19 telah siap membantu mengawasi protokol kesehatan yang diterapkan.

Menurutnya monitoring dan evaluasi protokol kesehatan menjadi sangat penting untuk dilakukan dalam tengah pandemi.