1-mei-bupati-muhdlor-minta-pekerja-sidoarjo-tak-berdemo-1

1 Mei, Bupati Muhdlor Menimbulkan Pekerja Sidoarjo Tak Berdemo

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

AKURATNEWS – Tumenggung Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali berharap para pekerja, terutama mereka yang bekerja dalam perusahaan terletak di daerah Kabupaten Sidoarjo, agar tidak menggelar aksi turun ke jalan pada peringatan Hari Buruh Sedunia atau MayDay, 1 Mei 2021 kelak.

“Oleh karena, 1 Mei itu masih bulan puasa dan pandemi Covid-19, saya minta praktisi di Sidoarjo tidak melayani demo. Sebaiknya, pekerja mematuhi ibadah puasa, istirahat atau tidur dulu di rumah, ” katanya saat menghadiri acara cangkru’an DPD SPSI Jatim bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa di satu diantara kafe di Sidoarjo, Jumat (23/4/2021) malam.

Alasan lain, Bupati Muhdlor pun meyakinkan mereka, dicapainya titik temu yang tak merugikan perusahaan dan pekerja dalam komunikasi pihak konsorsium pekerja bersama gubernur itu.

“Ya, aku ingin diskusi ini berharta menghasilkan kata kunci pengusaha tidak mati dan praktisi sejahtera, ” tuturnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD SPSI Jatim, Ahmad Fauzi mengungkapkan penolakannya terhadap UU Cipta Kegiatan Omnibus Law dan kebanggaannya atas sikap Gubernur Khofifah yang berani pasang institusi dengan menandatangani UMSK 2021.

Kemudian, Gubernur Khofifah menyinggung dialog dibanding hati ke hati secara pihak perusahaan, lalu urusan pencairan tunjangan hari sundal (THR) bagi pekerja & pembukaan 55 posko pengaduan THR di Disnaker & BLK di 38 Kabupaten/Kota se-Jatim.